Mbaya Ditolak Masuk Ruang Kongres PSSI

Pengamanan di lokasi Kongres PSSI sejauh ini tak pandang bulu. Orang-orang yang tak punya kartu identitas kongres tak bisa masuk ke dalam ruang kongres.

Sekitar pukul 13.30 Wib, Jumat, 20 Mei 2011, Patrick Mbaya, pengacara George Toisutta dan Arifin Panigoro mencoba  masuk ke Golden Ballroom Hotel Sultan. Namun ia gagal.

Beberapa orang yang datang bersamanya mencoba melakukan negosiasi dengan para penjaga pintu. Namun tak berhasil. Beberapa lama kemudian Mbaya dan kawan-kawan memutuskan untuk meninggalkan lokasi.


Mbaya sempat berpapasan dengan Sutiyoso, salah satu bakal calon Ketua Umum. Mereka berdua kemudian berbincang sejenak.

Pengamanan di pintu masuk Golden Ballroom dilakukan oleh anggota kepolisian temasuk beberapa orang Polisi Pariwisata. Mereka dilengkapi oleh metal detector.

Untuk kalangan wartawan, hanya fotografer yang diperkenankan masuk saat pembukaan Kongres nanti. Sementara untuk stasiun televisi boleh meliput jalannya kongres dengan catatan disiarkan langsung dengan satu kamera.

Sedangkan media lainnya hanya diperbolehkan berada di media center dan seputar Golden Ballroom. Meski begitu, panitia Kongres tetap menyediakan siaran langsung jalannya Kongres melalui layar televisi di media center. Kongres rencananya dibuka pukul 14.00. Namun hingga 14.10, belum ada tanda untuk dimulai.

0 komentar:

Leave a Comment